Jumat, 06 Desember 2013

Alvida

250px-Alvida_Anime_Infobox.png
Statistik
Nama Asli :Alvida
Japanese :アルビダ Arubida
Penampilan Awal :Chapter 2; Episode 1
Julukan :Alvida si Gada Besi(金棒 Kanabō no Arubida)
Afiliasi :Aliansi Buggy and Alvida; Bajak laut Alvida (Mantan)
Status :Kapten; Bajak Laut
Lahir :14 Maret (Hari Kecantikan)
Nilai Bounty :Berry Besar5,000,000
Japanese VA :Yōko Matsuoka
BUAH IBLIS
Nama :Sube Sube no Mi
Pengertian :Halus, Licin, muda dan seksi
Tipe :Paramecia

Alvida si Gada Besi (金棒 Kanabo no Arubida) adalah Kapten dari Bajak Laut Alvida dan juga tokoh antagonis pertama kali yang dihadapi oleh Luffy (pada anime). Dan karena perannya, dia dapat dianggap sebagai antagonis tersier pada Arc Loguetown. Saat ini Alvida beraliansi dengan Bajak Laut Buggy.

Hubungan 

Aliansi 

Bajak Laut Buggy

Musuh 

Monkey D. Luffy 

Karena Luffy adalah orang yang pertama kali memukul/mengalahkannya, Alvida merasa tergila-gila padanya. Tergila-gila disini berarti ia mengagumi, memuji dan menghormati Luffy, seperti idolanya. Luffy sendiri tampaknya tidak mengerti akan perasaan itu. Dia menunjukkan sedikit kekecewaan ketika Buggy mencoba membunuhnya selama Arc Loguetown .

Coby 

Alvida adalah musuh utama Coby , yang tidak melupakan masa-masa dimana ia bekerja keras sebagai budak di kapalnya. Coby menyatakan suatu saat akan menangkapnya dan menjebloskannya ke penjara.

Riwayat 

East Blue Saga 

Arc Romance Dawn 

Pada awal seri, bawahan Alvida tidak sengaja menyelamatkan Luffy dari terapung-apung di lautan. Setelah mendengar cerita dari Coby tentang bagaimana dia bisa menjadi budak di Kapal Alvida, Luffy memutuskan untuk membantu Coby agar terlepas dari perbudakan Alvida dengan mengalahkannya. Hanya dengan satu pukulan dari Gomu Gomu no Pistol, Alvida berhasil dikalahkan.

Pertempuran 

  • Alvida vs Monkey D. Luffy

Masalah Terjemahan dan Dub 

Menurut Wanted Poster-nya di anime, namanya dieja "Aluvida", seperti yang terlihat di Episode 45 . Namun, di manga sebenarnya tertulis "Alvida".
Dalam versi asli dari Arc Loguetown, ketika Alvida menjelaskan kekuatan Buah Iblis -nya, ia mengklaim bahwa satu-satunya hal yang Sube Sube no Mi bisa lakukan untuk penampilannya adalah menghilangkan bintik-bintik. Dalam 4Kids dub, ia jelas mengakui bahwa buah tersebut membuatnya cantik.

Perbedaan Anime dan Manga 

  • Dalam manga, dia dan Luffy bertemu pada sebuah dermaga di Pulau Goat . Namun, di anime dia bertemu Luffy ketika Alvida sedang merampok kapal pesiar.
  • Dalam Movie 9 terdapat kesalahan dalam pengejaan nama Alvida. Pada salah satu Wanted Poster tertulis "Aluvida".

Trivia 

  • Dia dinamai berdasarkan bajak laut di dunia nyata, Awilda, seorang wanita yang berpura-pura menjadi seorang pria untuk memimpin krunya dan kemudian menjadi ratu Denmark. Namun sebagian besar sejarawan setuju bahwa dia mungkin tidak akan pernah ada.
  • Menurut Oda, satu hal yang tidak ada di Kapal Alvida ialah sebuah Cermin.
  • Dia adalah salah satu dari dua wanita di dunia One Piece yang diakui sebagai " yang tercantik ", selain Boa Hancock .
  • Dia juga salah satu dari dua wanita yang mengakui mempunyai perasaan kepada Luffy , selain Boa Hancock. Namun, tidak seperti Hancock, yang cintanya dapat disamakan dengan seorang gadis remaja, cinta milik Alvida adalah sebuah cinta untuk mengagumi dan menghormati, karena Luffy adalah orang pertama yang pernah berani memukulnya.
  • Ketika komandan Marinir sedang mempertimbangkan harga bounty pertama Luffy, mereka memperhitungkan kekalahan Morgan si Tangan KapakBuggy BadutDon Krieg , dan Arlong si Gigi Gergaji, tetapi tidak menyebutkan Alvida. Hal ini mungkin dikarenakan Luffy masih belum dikenal dan berita tentang insiden pertarungan Alvida vs Luffy tidak banyak yang mengetahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar