Sabtu, 30 November 2013

Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy

     Monkey D. Luffy Anime Post Timeskip Infobox
Statistik
Nama Asli :Monkey D.Luffy
Japanese :モンキー・D・ルフィ
Julukan :Luffy Si Topi Jerami
Afiliasi :Bajak Laut Topi Jerami,dadan family (mantan)
Status :Bajak laut, kapten
Lahir :5 Mei
Usia :7 (Chapter 1);
17 (Chapter 1 sampai 597); 19 (Chapter 598 dan seterusnya)
Tinggi :172 cm (5'7½") (Chapter 1)
174 cm (5'8½") (Setelah jeda waktu)
Power Level :Gear, Haki
Nilai Bounty :Berry_Kecil.gif 400.000.000
Japanese VA :Mayumi Tanaka
4Kids English VA :Bella Hudson
Funi English VA :Colleen Clinkenbeard
BUAH IBLIS
Nama :Gomu Gomu no Mi
Pengertian :Merubah tubuh menjadi karet
Tipe :Paramecia
Monkey D.Luffy adalah karakter utama protagonis anime dan manga One Piece. Ia juga seorang kapten dari bajak laut topi jerami. Luffy adalah putra dari Monkey D.Dragon seorang pemimpin revolusioner dan cucu dari Monkey D.Garp mantan laksamana madya angkatan laut yang dijuluki Garp si tinju besi, karena tinjunya yang sangat kuat. Selain itu Garp juga adalah orang selalu bisa memojokan raja bajak laut Gol D.Roger.
Monkey D. Luffy berasal dari East Blue, lebih tepatnya di sebuah desa yang bernama Desa Fuusha. Dia bercita-cita sebagai raja bajak laut setelah bertemu dengan Shanks kapten kapal bajak laut rambut merah. Topi jerami yang selalu dipakainya itu pun pemberian dari Shanks, yang nantinya akan dikembalikan jika Luffy sudah bertemu kembali dengan Shanks dan menjadi bajak laut yang hebat.
Sewaktu kecil Garp pernah menitipkan Luffy ke seorang perompak gunung bernama Dadan untuk didik. Kemudian disanalah ia bertemu dengan Portgas D.Ace, yaitu anak dari Gol D.Roger. dan Portgas D.Rouge yang dititipkan ke Garp. Awal pertemuan mereka Ace sangat tidak menyukai Luffy, malahan ia meludahi Luffy ketika pertama kali bertemu. Tapi karena sikap Luffy yang keras kepala dan tidak mau menyerah akhirnya Ace mau menerima Luffy. Luffy juga berkenalan dengan sahabat Ace yaitu Sabo dan akhirnya mereka menjadi saudara setelah bertukar cawan sake.
Harga buronan Luffy sewaktu awal perjalanannya adalah Berry Besar30.000.000 setelah berhasil mengalahkan Arlong dan teman-temannya. Kemudian meningkat menjadi Berry Besar 100.000.000 setelah berhasil mengalahkan Crocodile yang ingin menguasai kerajaan Arabasta. Lalu setelah peristiwa di Enies Lobby harga buronan Luffy naik lagi menjadi Berry Besar 300.000.000. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu Supernova yaitu gelar yang diberikan pemerintah dunia untuk para pemula yang harga buronannya di atas seratus juta berry. Supernova ini adalah pemula yang datang ke pulau Sabaody.
Setelah time skip, harga buronan Luffy meningkat lagi menjadi Berry Besar400.000.000 karena ia terlibat dalam perang Marineford antara angkatan laut dengan bajak laut Shirohige. Disinilah ia harus kehilangan Ace karena menyelematkan Luffy, sewaktu hendak dibunuh oleh admiral Akainu. Setelah kejadian ini ia berkeinginan untuk menjadi lebih kuat supaya bisa melindungi teman yang sudah menjadi teman-temannya itu.

Penampilan 

Luffy selalu memakai pakaian yang bermodel sama, hanya mengganti warna pakaiannya saja. Yaitu memakai kemeja tampa lengan dan celana pendek sedengkul. Setelah Time Skip, ia mengenakan kemeja lengan panjang dengan kancing yang terbuka.
Ciri khasnya adalah selalu memakai topi jerami dan ia memiliki luka melintang di bawah mata kanannya. Luka ini dibuatnya sendiri untuk membuktikan kepada Shanks bahwa dia bukanlah seorang anak kecil. Setelah time skip ia memiliki luka berbentuk x di bagian perutnya, luka itu didapatkannya dari Akainu yang menyerangnya pada saat pingsan karena trauma setelah kematian Ace

Kepribadian 

Luffy adalah orang yang berkepribadian easy going alias santai. Ia juga seorang yang keras kepala dan juga egois. Selain itu ia adalah orang yang bodoh, pada saat menjadi bajak laut pun ia sama sekali tidak mengerti akan navigasi dan segala hal yang berhubungan dengan kelautan. Namun para Nakamanya tetap menghormatinya sebagai kapten.
Luffy juga tipe orang yang gampang marah bila kawan-kawannya disakiti. Ia akan mengorbankan segalanya demi melindungi kawan-kawannya. Ia juga selalu berpikir positif atau lebih tepatnya tidak memikirkan apapun, dan lebih bergerak pada instingnya. Hal inilah yang membuatnya selalu merepotkan teman-temannya.
Bahkan Ace pun selalu mengkhawatirkan Luffy yang seperti ini. Sampai Ace melarang Luffy untuk tidak datang ketika Ace dieksekusi karena ia tahu Luffy pasti akan berbuat hal-hal yang selalu membuat Ace khawatir.

Kemampuan 

Luffy telah memakan buah setan type Paramecia yaitu Gomu Gomu no Mi yang membuat tubuhnya menjadi karet
dan juga memiliki kemampuan Haki 








Gear-Second
dan kekuatan tehknik Gear.
Pertama kali tehknik kekuatan gear second di keluarkan oleh luffy ketika bertarung melawan blueno di Enies Lobby, lalu ketika perang antara Angkatan Laut melawanBajak Laut Whitebeard luffy mengeluarkan haoshoku haki.  Setelah jeda waktu 2 tahun luffy terlihat mengeluarkan berbagai jenis haki yang di pelajari oleh Rayleigh selama satu setengah tahun.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar